Sabtu, 20 April 2013

Tulisan 2

-->
Tulisan 2
Nama : Befrinda Agustin
Kelas : 2EA26
Npm  : 18211304


-->
Kebijakan kebijakan untuk memenangkan globalisasi

        Saat ini banyak sekali yang mengatakan bahwa sekarang adalah era globalisasi. Tetapi banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui arti dari globalisasi itu sndiri. Gloalisasi dapat diartikan sebagai zaman yang semuanya serba mengandalkan teknologi serta beragam alat alat yang mempermudah kehidupan dan pekerjaan manusia.
          Dengan adanya globalisasi maka timbullah berbagai dampak negative  dan positif tentunya. Untuk mengatasi dampak dampak negative yang ditimbulkan oleh globalisasi maka peril disiapkan berbagai macam kebijakan.
          Kebijakan kebijakan itu antara lain sebagai berikut :
  1. Menyiapkan komponen komponen untuk penyusunan strategi global seperti
a.    Mengkaji perkembangan ekonomi dunia yang relevan dengan Indonesia terutama ekonomi Amerika serikat, Jepang dan Eropa barat
b.    Memonitor perkembangan politik dan keamanan dalam negeri serta menetapkan arah kebijakan pembangunan
c.    Menetepkan rencana jangka panjang, menengah dan tahunan beserta anggarannya.
  1. Memakai kebijakan deregulasi secara konsisten di sector riil untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing di pasar global.
  2. Mengamil kebijakan untuk membuka tempat tempat pelatihan keterampilan untuk masyarakat agar mereka mempunyai keterampilan untuk berwiraswasta sehingga pengangguran lambat laun dapat berkurang
  3. Keijakan untuk lebih mendukung produk produk dalam negeri yang banyak dihasilkan oleh pera pengrajin dan pengusaha kecil untuk memaksimalkan produksi industry kecil dengan ciri khas tertentu yang mendukung kebudayaan Indonesia .
  4. Setelah itu uatlah event yang bertemakan kebudayaan Indonesia sehingga wisatawan asing dapat mengenal produk produk dalam negeri dan dapat mengenalkan di negaranya sehingga anyak wisatawan yang datang dan tentunya dapat menambah devisa negara.
Itulah kebijakan kebijakan yang akan saya ambil untuk memenangkan globalisasi tentunya kebijakan kebikan ini harus didukung oleh semua masyrakat agar kita dapat bertahan dan bersaing dengan negara negara lain di era globalisasi ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar