Rabu, 12 Juni 2013

Tulisan 1



Pengalamanku Menaikki Kereta Api



Saat itu saya sedang liburan tengah semester, saya bersama keluarga saya pergi ke kampung halaman kami di Magetan. Kami pergi menggunakan kereta api. Alasan kami lebih memilih naik kereta api dibanding mobil pribadi karena kami ingin mencoba pengalaman baru dengan menggunakan kereta api. Sehari sebelumnya ayah saya pergi untuk membeli tiket ke stasiun senen. Ayahku membeli tiket untuk lima orang. Tiket pun sudah siap sementara itu aku dan mamaku merapikan barang barang yang hendak dibawa pulang kampong.

Hari berganti dengan cepat pagi pagi sekali mamaku sudah bangun untuk mengecek kembali barang barang yang akan dibawa. Waktupun menunjukkan pukul 13.00 , aku dan keluargaku pergi menuju ke stasiun senen. Kami sengaja tiba lebih cepat agar tidak ketinggalan kereta. Pukul 15.00 kereta pun datang, aku dan keluargaku bergegas menaiki kereta dan menuju nomor bangku yang tertera pada tiket.

Kereta pun mulai berjalan, kereta ini sungguh nyaman karena di dalam kereta sudah tersedia bantal , kursinya juga empuk, Kereta ini juga memberikan fasilitas ac, kamar mandi yang bersih. Selama di perjalanan aku melihat berbagai pemandangan alam yang indah seperti gunung gunung yang menjulang, sawah sawah yang terhampar luas dan petani petani yang sedang membajak sawahnya. Selain itu aku juga bercengkrama dengan keluargaku, tetapi saat itu ayah ku sudah tertiduh mungkin dia sangat lelah.

Kereta melaju dengan sangat cepat, pukul 18.00 seorang petugas wanita mengantarkan makanan untuk para penumpang, aku pun makan dengan lahapnya  sampai habis tak tersisa. Selama di kereta banyak pengalaman baru yang aku dapatkan. Aku juga mendapatkan teman  baru. Dia duduk di bangku sebelah ia berumur satu tahun diatasku . ternyata ia kuliah di Jakarta dan ia ingin pulang kerumahnya yang berda di semarang.

Tak terasa stasiun Turi sudah dekat, aku dan keluargaku merapikan barang barang bawaan kami, mamaku berkali kali mengucapkan “jangan sampai ada yang ketinggalan” kata kata itu terus diulang olehnya sampai telingaku panas mendengarnya. Suara mikrofon dari stasiunpun terdengar keras memberitahu kami bahka kereta sudah tiba di stasiun Turi . Aku dan keluargakupun turun dari kereta dengan hati hati, setelah itu kami menunggu saudara kami yang menjemput kami di stasiun. Begitulah pengalaman perjalanan keluarga saya ke kampung halaman kami menggunakan kereta api , seruuuuu kannnn !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar