Senin, 18 November 2013

tulisan 8

JODOH

Setiap manusia pasti sudah memiliki takdirnya masing masing , baik hidup dan matinya, jodoh, dan rejeki semua sudah diatur oleh allah swt. Termasuk denganku , tuhan pasti telah menggariskan takdirku sejak aku masih berada di dalam kandungan. Sebagai manusia aku terkadang berpikir bagaimanakah takdir yang telah tuhan gariskan untukku ? Apakah takdir itu menyenangkan ,atau sebaliknya ?
Pertanyaan pertanyaan itu sering muncul di kepalaku . Selain pertanyaan pertanyaan itu, ak jg sering bertanya tanya tentang siapakah jodohku ?
ya jodoh ,selama ini aku sudah berpacaran beberapa kali, ak sempat berpikir kenapa kita tidak langsung saja dipertemukan dengan jodoh kita? bagaimanakah wajahnya ? Apakah dia orang yang sudah lama kita kenal? Ataukah dia orang baru yang datang dalam kehidupan kita ? Mengapa kita harus terlebih dahulu menemukan orang yang salah sebelum benar benar dipertemukan dengan jodoh kita yang sebenarnya ?  banyak orang yang menjawabnya seperti ini ,tuhan mempertemuka kita dengan orang yang salah terlebih dahulu agar kita dapat belajar dari kesalahan kesalahan yang membuat hubungan kita kandas ditengah jalan.sehingga saat kita sudah bertemu dengan jodoh kita ,kita dapat belajar dari pengalaman sebelumnya untuk terus mempertahankan hubungan kita. Ya aku setuju dengan jawaban tersebut.
Setiap wanita pasti menginginkan laki laki yang tampan ,mapan ,setia, penyabar, dan lain lain sebagai jodohnya. Tetapi saat ini apa ada laki laki seperti itu ? Mungkin 1 berbanding 1000 . Untuk mencari jodoh tidak perlu mencari yang sempurna. Karena di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Untuk mencari pasangan kita harus menerima semua kekurangannya , karena dari kekurangannya kita dapat saling melengkapi dan menutupinya dengan kelebihan kita begitupun sebaliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar