Selasa, 19 November 2013

tulisan 10

SYUKUR


Bersyur 1 kata yang mempunyai banyak mana
Bersyukur ,kata kata yang mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan
Seringkali kita manusia tidak pernah mensyukuri atas nikmat yang diberikan tuhan
Kita dilahirkan sempurna, mempunyai panca indra yang lengkap tidak kurang satu apapun ,
Tetapi mengapa kita masih saja tidak mensyukurinya ?
Padahal diluar sana banyak orang yang dilahirkan tidak sempurna seperti kita, ada yang tidak bisa melihat, tidak bisa berjalan, tidak bisa mendengar bahkan tidak bisa berbicara. Apakah kalian masih tidak bisa bersyukur?
Diluar sana banyak anak anak yang terlahir tanpa orang tua , banyak juga anak anak kecil yang sudah harus bekerja untuk menghidupi diri dan keluarganya .
Sedangkan kita ? Kita sudah diberikan nikmat dan anugerah mempunyai orang tua yang menyayangi dan mampu membiayai hidup kita serta menyekolahkan kita hingga perguruan tinggi
Rumah ? Kita memiliki rumah yang layak ,tetapi seringkali kita tidak bersyukur, seringkali kita iri dengan rumah orang lain yang lebih bagus ,sadarkah kalian banyak orang diluar sana yang tidak mempunyai rumah , mereka terpaksa tidur dan tinggal di pinggir jalan ,didalam gerobak atau di emperan stasiun.
Masih bisakah kalian tidak bersyukur? Coba buka lebar lebar mata kalian banyak orang yang lebih tidak beruntung dibanding kita ,tetapi mereka masih bersyukur ,mereka masih bisa tersenyum dalam menjalani hidupnya .
ketika kita menghadapi masalah, sebagai manusia kita seringkali mengeluh dan bertanya tanya , mengapa tuhan memberikan cobaan seberat ini ? Mengapa tuhan memberikan cobaan ini kepadaku ,bukan pada orang lain?
Sadarlah, kalian sudah begitu banyak diberikan nikmat ,tuhan hanya memberikan sedikit cobaan ,mengapa kita cepat sekali mengeluh dalam menghadapi cobaan yang diberikan tuhan
Apakah kalian tidak malu dengan mereka ?
Apakah kalian masih ingin terus mengeluh dengan cobaan yang diberikan tuhan?
Syukurilah apa yang telah diberikan tuhan kepada kita, baik itu terasa senang,mengharukan bahkan menyedihkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar