Senin, 18 November 2013

tulisan 4

Diantara 2 Pilihan

Hari ini terasa sangat melelahkan bagi kinan. Ia merebahkan tubuhnya di kasur berharap semua lelah nya dapat hilang. Terdengar suara dering handphone berbunyi ,kinan segera merogoh tasnya untuk mengambil handphonenya, terdapat 1 pesan whatsapp .segera ia buka pesan itu . Nan udah sampe rumah? ,begitulah bunyi pesan itu . Kinan pun segera membalas pesan itu. Pesan itu dari seorang laki laki yang beberapa bulan ini dekat dengan kinan. Laki laki itu bernama rizky, rizky adalah sosok laki laki yang menyenangkan untuk kinan .rizky selalu rajin memberikan perhatian , dan selau mengirimi kinan voice note atau vn untuk kinan. Mendengar vn vn dari rizky sangat membuat hati kinan terhibur. Beberapa bulan terakhir kinan memang rutin berkomunikasi dengan rizky. Kinan sangat menyukai tipe laki laki yang humoris, dan rizky memenuhi kriteria cowo yang humoris.
Lambat laun kinan mulai menyukai rizky.tetapi yang membuat kinan galau dan bingung kinan juga masih menyukai bian. Bian adalah mantan kinan,kinan sudah 8 bulan putus dengan bian, saat itu bian yang memutuskan hubungan mereka dengan alasan bian tidak ingin berpacaran dulu. Hal itu membuat kinan benar benar sedih ,ia masih sangat menyayangi bian tetapi mengapa bian dengan mudah memutuskan hubungan mereka. Selama 8 bulan ini hubungan kinan dan bian masih seperti orang pacaran ,mereka sering jalan berdua, masih saling memberikan perhatian satu sama lain layaknya orang pacaran.  kinan sadar ia tidak mungkin menjalin hubungan tanpa status terus menerus dengan bian. Berkali kali kinan menanyakan kejelasan hubungan mereka dengan bian. Tetapi bian selalu menjawab, kalo kamu mau kejelasan hubungan kamu cari aja cowo lain yang bisa kasih kejelasan dan status ke kamu, setiap mendengar kata kata itu hati kinan sangat sakit ,ia merasa sangat tidak dihargai sebagai seorang perempuan. Tetapi apa boleh buat,kinan hanya bisa bersabar dan menerima perlakuan bian karena kinan masih sangat menyayangi bian .
"Nan kinan makan dulu sini",terdengar suara mama memanggilnya
"iya maa ,kinan menjawab panggilan tersebut dan segera menghampiri mama untuk makan. Selesai makan segera kembali ke kamarnya ,kembali ia melihat handphone nya lagi ,dan ada 2 pesan masuk ke hp nya ,kinan sudah mengira ke dua pesan itu dari siapa ,ya benar pesan itu dari bian dan rizky .ia pun membalas ke 2 pesan itu . Setelah membalas pesan, tidak lama kemudian kinan pun tertidur.
Waktu menunjukkan pukul 4 , kinan pun terbangun dari tidurnya. Kinan masih sangat malas untuk meninggalkan tempat tidurnya, ia pun mengambil hp,dan kembali terdapat 2 pesan ,setelah itu kinan membuka jejaring sosial twitter, dilihatnya twitter rizky. Betapa terkejutnya kinan, ia melihat seorang wanita mengirimkan mention kepada rizky yang mengatakan love you pada rizky. Hati kinan bertanya tanya ,siapakah gadis ini ? Mengapa gadis ini mengatakan love you pada rizky ? Apakah rizky sebenarnya sudah mempunyai pasangan ? Apakah rizky telah membohonginya ???
Berbagai pertanyaan bermunculan di hati kinan , ia bingung ia kecewa pada rizky ,ia merasa sangat bodoh karena sudah terperdaya oleh sikap manis rizky. saat itu ia benar benar kesal pada rizky. Tidak lama kemudian rizky kembali mengiriminya pesan , pesan itu tidak kinan balas, berkali kali rizky mengiriminya pesan ,pesan terakhir rizky berbunyi ,”nan gue slah apa nan kenapa watsap gue ga lo bales dari tadi”.
Melihat pesan itu kinan merasa sangat kesal. Ia kesal rizky tidak juga menyadari dan mengakui kesalahannya. kinanpun menulis watsap pada rizky untuk tidak menghubunginya lagi. Rizky terus bertanya mengapa kinan bersikap seperti ,tentu saja pertanyaan pertanyaan rizky diabaikan oleh kinan. Pukul 9 malam kinan belum juga mengantuk , ia pun masih terus berwatsapan dengan bian ,saat ini kinan tidak terlalu semangat untuk berwatsapan dengan bian .rizky kembali mengiriminya watsap.
“Nan maafin gue ,gue tau gue salah udah bohongin lo ,gue ngaku belom punya pacar padahal gue udah punya pacar,gue ngelakuin itu karena gue udah suka sama lo dari semester 1 tapi gue ga punya keberanian buat kenalan dan deketin lo. Sampai akhirnya gue punya temen yang sekarang kenal dan sekelas sama lo,gue berpikir akhirnya gue punya kesempatan deket sama lo makanya gue minta nomor lo dan gue watsapin lo terus,sekali lagi maafin gue ya nan”, itulah isi pesan rizky untuk kinan.
Kinan lega rizky telah mengakui kesalahannya, kinan pun memaafkan rizky dan mengatakan untuk tidak menghubunginya lagi karena kinan akan merasa sangat bersalah dengan pacar rizky  jika ia masih terus berwatsapan dan berhubungan dengan rizky.

Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar