Sabtu, 12 November 2011

Tugas 3


Nama   : Befrinda Agustin
Kelas    : 1EA19
Npm    : 18211304

Tugas 3
    
Perbedaan rasa sayang dan cinta

Kasih sayang dan Cinta ,Biasanya rasa kasih sayang tumbuh terlebih dahulu sebelum rasa cinta muncul. Manusia tidak ada yang mengetahui kapan rasa cinta dan kasih sayang itu akan muncul Karena rasa cinta dan kasih sayang merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan pada hambanya ,dengan adanya rasa cinta dan kasih sayang dunia ini pun menjadi sangat indah karena penghuninya memiliki rasa diantara rasa yang sangat mulia. Selain dapat membuat manusia bahagia rasa cinta juga dapat membuat orang terluka dan sedih. Ya manusia memang harus siap terluka jika ingin merasakan cinta dan sayang dalam hidupnya. Setiap manusia harus rela berkorban demi mendapatkan cinta dan kasih sayang yang suci dalam hidupnya.
          Banyak yang mengira rasa kasih sayang dan cinta merupakan hal yang sama, tetapi sebenarnya keduanya merupakan hal yang berbeda ,berikut ini adalah pemaparannya :
*      Cinta adalah sesuatu yang suci. Cinta dipenuhi dengan rasa memaklumi, mengerti, dan memaafkan. Dalam cinta dibutuhkan kesabaran,kesetiaan,dan pengorbanan, tetapi rasa cinta membuat kita ingin menguasai.
Kasih sayang adalah rasa yang bersifat lebih abadi. Ketika kita sayang dengan seseorang maka kita akan sangat menginginkan dia bahagia walaupun dengan orang lain, jadi rasa cinta tidak ada hasrat untuk menguasai

*      Cinta hanya diperuntunkan hanya untuk satu orang yaitu suami atau kekasih .
Kasih sayang dapat diperuntunkan untuk semua orang yang kita kenal misalnya pada keluarga,teman,guru dll

*      Cinta terjadi karena adanya getaran hati ,dalam artian terjadi secara alami,sedangkan
Kasih sayang terjadi karena adanya sesuatu dari diri yang bisa membuat kita sayang dengan orang itu.

*      Cinta dapat tergantikan dengan cinta yang lainnya  bila kita telah merasa terlukai oleh cinta itu.
Kasih sayang itu tulus ,rasa sayang tidak akan pernah padam tak pernah redup dan tak pernah dapat tergantikan oleh apapun.

*      Cinta memiiki atau dipenuhi rasa kecemburuan yang pada akhirnya dapat menimbulkan rasa
Kasih sayang tidak dipenuhi oleh rasa kecemburuan melainkan rasa yang dapat memberi secara ikhlas dan menerima secara ikhlas pula.

*      Cinta bersumber dari pikiran melalui proses pengalaman panca indera.
Kasih sayang bersumber dari naluri melalui proses insting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar