Jumat, 25 November 2011

Tulisan 6


Nama   : Befrinda Agustin
Kelas    : 1EA19
Npm    : 18211304
Tulisan 6
Kebahagianku Dibalik Kesedihanku

     Namaku seila,Aku terlahir sebagai seorang anak yang periang dan percaya diri . Ibu dan ayahku selalu mengajarkan aku untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun. Di sekolah aku mempunyai teman teman yang sangat baik dan menyayangiku. Aku merasa hidupku sudah sangat sempurna dengan keberedaan orang tua dan teman temanku. Mereka selalu memberikan aku semangat untuk menggapai semua cita citaku . Aku mempunyai cita cita untuk menjadi seorang model yang terkenal dan dapat tampil hingga ke luar negeri. Aku dan teman temanku Indah,Meta ,tika selalu rajin mengikuti kelas modeling yang diadakan oleh sekolahku. Aku juga sering mengikuti kontes kontes modeling untuk remaja.
        Tetapi kini semuanya berubah hidupku bahkan sudah jauh dari kata sempurna semenjak malam yang menakutkan itu. Malam itu aku pulang dari Bandung setelah berlibur dirumah nenekku ,tetapi ditengah perjalanan tiba tiba mobil yang aku naiki oleng dan menabrak pohon hingga jatuh dan menimpa kakiku. Saat itu juga aku segera dilarikan ke rumah sakit ,ayah dan ibuku tidak mengalami luka yang parah ,mereka hanya menderita luka ringan, sedangkan aku, kedua kakiku harus diamputasi untuk menyelamatkan nyawaku . Aku nyaris gila mengetahui kakiku harus diamputasi,aku ingin menolaknya tetapi itu tidak mungkin. Setelah proses amputasi selesai , aku tidak mempunyai keinginan lagi untuk melihat hasilnya karena aku sudah mengetahui akhirnya aku akan melihat kakiku yang sudah tidak ada lagi ,kini aku cacat, ya aku cacat Tuhan, air mataku terus mengalir tiada hentinya. Aku sudah tidak dapat menggapai cita citaku sebagai seorang model  terkenal ,tentu saja mana ada model  yang tidak mempunyai kaki . Oh Tuhan rasanya aku ingin mati saja.
        Disaat aku putus asa dan tidak mempunyai lagi gairah untuk hidup , seluruh keluarga dan teman temanku selalu memberikan aku semangat. Mereka selalu menemaniku setiap saat .Tidak henti hentinya mereka memberikan dorongan dan motivasi agar aku bisa menjalani hidupku dengan ceria lagi seperti sedia kala. Usaha dan perjuangan merekapun berhasil kini aku mulai bangkit dari keterpurukanku. Selama aku dirumah aku mulai membuat gambar gambar baju yang di desain olehku sendiri. Hari demi hari desain bajuku semakin banyak dan ibukupun mulai melihat hobiku yang baru . Ia terlihat sangat senang karena kini aku sudah menata hidupku lagi. Ibuku memberikan desain desainku pada temannya yang merupakan seorang desaigner terkenal . Tidak disangka sangka ternyata teman ibuku itu menyukai hasil desainku . Ia meminta agar aku selalu menyerahkan desain desain bajuku kepadanya , ternyata setelah desain desainku diwujudkan dalam baju yang sebenarnya ,baju baju itu banyak disuki orang , lambat laun desain desain bajuku mulai dikenal banyak orang. Aku sangat bahagia sekali dengan kenyataan ini . Beberapa tahun kemudian aku sudah cukup sukses ,aku sudah dapat menyelenggarakan pameran dengan menggunakan semua desain bajuku . Ya model model itu yang tidak lain adalah teman temanku juga kini sedang berjalan di catwalk dengan menggunakan pakaian rancanganku . Oh tuhan betapa bahagianya aku kini , walaupun aku tidak dapat menjadi seorang model tetapi ini lebih berharga tuhan karena kinimereka berjalan dengan menggunakan pakaian hasil karyaku . Terima kasih Tuhan kini aku telah menjadi seorang desaigner yang cukup sukses dan terkenal . Sungguh inilah keagunganmu Tuhan karena dibalik musibah dan kesedihan yang kau berikan terselip kebahagian yang sangat indah, dan jika kamu gagal menggapai cita citamu carilah jalan yang lain untuk menggapai cita cita itu ,jangan pernah menyerah dengan keadaan. Hadapilah semua dengan senyuman,manfaatkan keterbatasan yang kamu punya, karena sesungguhnya keterbatasanmu dapat menjadi kelebihanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar