Minggu, 13 November 2011

Tulisan 4


Nama     : Befrinda Agustin
Kelas     : 1EA19
Npm      : 18211304
Tulisan 4

Keindahan Alam Indonesia 

          Negara Indonesia mempunyai alam yang sangat indah . Banyak pulau pulau di Indonesia yang menjadi tujuan wisata karena keindahan alamnya . Salah satu pulau di Indonesia yang terkenal karena keindahannya adalah pulau Bali. Pulau Bali dikenal dengan sebutan pulau dewata yang diartikan sebagai tempat tinggal para dewa dewa. Pulau Bali mempunyai banyak pantai yang sangat Indah seperti pantai Kuta ,pantai kuta merupakan pantai berpasir putih dengan sunset atau matahari terbenam yang sangat indah, ombaknya yang tinggi juga sangat digemari untuk melakukan kegiatan surving. Selain pantai kuta terdapat pantai pantai lainnya seperti pantai seminyak yang terletak di utara pantai Kuta, pantai Lovina dengan pasirnya yang hitam, pantai jimbaran yang menyuguhkan keindahan yang berbeda dari pantai kuta, di pantai ini banyak perahu perahu tradisional yang disewakan untuk para wisatawan. Pantai nusa dua dll.
        Tempat tempat di Indonesia lainnya  yang terkenal dengan keindahan alamnya adalah Pulau komodo, Pulau komodo yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau ini menjadi tempat hidup hewan komodo. Komodo merupakan satu satunya reptile purba yang masih tersisa di dunia ini. Keberadaan komodo ini tentunya sangat menari untuk menarik wisatawan. Keindahan pulau komodo sangat terlihat dari hutannya yang masih sangat asri.Selain terkenal dengan keindahan hutannya pulau komodo juga dikenal dengan pantai dan pesisirnya yang indah. Saat ini pulau komodo terpilih menjadi salah satu calon dari 7 keajaiban dunia.
        Selain Bali dan Pulau komodo masih banyak tempat tempat yang indah di Indonesia seperti Raja Ampat di Papua. Raja Ampat terkenal dengan keindahan terumbu karangnya ,bahkan disebut sebut mempunyai terumbu karang terindah di dunia. Hal ini tentunya menarik para wisatawan untuk datang ke Raja Ampat Papua untuk melakukan kegiatan diving dan melihat keindahan terumbu karangnya.
        Keindahan lainnya yang dimiliki Indonesia adalah keindahan pegunungannya contohnya gunung Bromo . Gunung Bromo merupakan salah satu gunung api yang masih aktif. Gunung bromo terletak di provinsi Jawa Timur. Tempat ini selalu ramai menjadi tujuan wisata karena keindahan alamnya yang sangat menawan, salah satunya adalah lautan pasirnya yang sangat luas
        Indonesia juga terkenal dengan keindahan seni tarinya. Seni tari di Indonesia sangat beraneka ragam. Setiap daerah mempunyai tari daerahnya masing masing. Contohnya tari reog yang berasal tari ponorogo. Reog ponoro merupakan seni tari yang sangat unik karena menggunakan barongan . Pada saat pementasan reog ponorogo sangat terlihat keindahan seninya, sehingga orang yang menonton kesenian ini dapat terhibur dan merasa senang.Tari reog Ponorogo sempat di klaim sabagai kebudayaan yang berasal dari negara lain, tetapi akhirnya Indonesia dapat membuktikan bahwa reog ponorogo merupakan budaya asli Indonesia. Keindahan seni tari lainnya adalah tari pendet yang berasal dari Bali. Keindahan tarian ini sudah sangat terkenal di mancanegara, karena setiap turis yang dating disambut dengan menyuguhkan pertunjukan tari pendet .
        Alam dan seni tarinya merupakan sebagian dari keindahan yang dimiliki Indonesia. masih banyak keindahan keindahngan yang dimiliki Indonesia seperti kerajinan tangannya,budayanya, orang orangnya yang sangat ramah dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar